Abadikan Landskap Mono Dalam Bentuk Minimalis

Kadang, konversi hitam dan putih terbaik memiliki kecenderunganan alami untuk menampilkan kesan tenang dan dari dunia lain, pemandangan grafis yang sangat sederhana dari rangkaian foto-foto ‘Nowhere’ karya fotographer  landskap Michel Rajkovic membuat obyek berkualiitas.

Menurut Michel, foto-fotonya berusaha untuk menciptakan dunia yang berkesan surael dan imajinatif. ” Sisi surael gambar didapat dari cahaya dan filter yang jauh lebih tertarik jika semuanya nyata tanpa manipulasi.”

beach

cloud

Michael hanya melakukan pemotretan ketika cuaca mendung atau berawan, dan menggunakan filter ND sepuluh stop untuk memperlambat kecepatan shutter. “setelah mengaturnya, anda dapat berkonsentrasi hanya pada komposisi dan bagaimana menggunakan cahaya. pada landskap mono minimalis, cahaya jauh lebih penting karena mengambil bagian besar foto.”

Tips;

1. Pilihlah obyek yag sederhana dan abadikam didepan background yang seragam.

2. Gunakan kabut, awan, dan air yang blur sebagai backdrop, tapi bisa juga menggunakan obyek apapun yang dapat bergerak, seperti pepohonan ditengah angin kencang.

3. Gunakan filter ND sepuluh stop untuk mendapatkan eksposur selama beberapa menit, Kadang bisa menambahkan ND 400 untu memperpanjang eksposure.

Sumber; Majalah DC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s