Meriam kedamaian

Beberapa waktu lalu, adik saya meminta saya untuk memotretnya dalam rangka project ulang tahun temannya. Segala sesuatu telah di persiapkan. Tak lupa pula ia membawa bola basket kesayangannya. Mengapa bola basket? Yah, temannya adalah pemain basket dan untuk projectnya rasanya kurang jika propertinya tidak ada bola basketnya.

By the way, kenapa saya sandingkan bola basket dan meriam? Perumpamaannya, bola basket tersebut merupakan peluru sang meriam. Jika peluru sebenarnya untuk perang, kemudian peluru bola basket ini untuk apa?
Peluru bola basket ini bukan untuk perang, melainkan peluru kedamaian. Kedamaian yang di inginkan setiap orang. Jika melihat bola atau mendengar “basket” dipastikan fikiran kita langsung mengacu pada olahraga. Well, olahraga sering menjadi penyatu kedamaian antara berbagai negara. Tidak hanya negara, antar kota maupun antar daerah pun menjadi satu karena olahraga. Tetapi, dewasa ini tak jarang olahraga juga menjadi alasan pertikaian antara suatu kelompok. Pertikaian yang terjadi seringkali berujung kontak fisik. Contohnya pertikaian yang terjadi antar fans sepakbola yang santer beredar saat ini. Semestinya, olahraga bisa menyatukan kita, bukan memecah belah kita. Well, itu semua kembali pada ego masing-masing individu, semua kembali pada pemikiran yang berujung tindakan masing-masing individu. Jika teman-teman ingin merasakan kedamaian dimanapun berada, baiknya kita mulai dari diri kita sendiri untuk merubahnya. Dengan cara, merubah sikap buruk, menghilangkan fikiran negatif dari diri masing2, niscaya setelah itu dilakukan takkan ada lagi emosi yang berapi-api untuk memecah belah kesatuan antar manusia. Niscaya akan timbul kedamaian jika semua orang dapat mengontrol diri masing-masing.

Spot: ex museum tekstil sumsel
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s